Langsung ke konten utama

6 Oct 2023

Pagi ini diawali dengan bangun jam 5 pagi karena ketiduran dan lupa sikat gigi.

Akhirnya langsung eksekusi dan..... tidur lagi

Bangun jam stgh 7 kemudian sarapan, roti meses yang cuman ada di alfa ini mirip bgt sama roti yang ada di Bali. Tapi kalo lo beli roti ini di Bali pasti akan terasa lebih enak dibanding dengan yang di Jakarta karena apa? Karena ada rumnya guys hihihi....

Lanjut langsung siapin berkas yang harus dibawa ke Kanwil DKI karena mau ngurus akte pernikahan yang jujur simple bgt. Thanks to Dukcapil Pasar Minggu gk ribet lagi berkas-berkas karena semua sudah diberitahu di awal jadi simple dan enak bgt.

Oke dimulailah perjalanan hari ini....

Dari rumah jalan jam 08:00 (meleset 1 jam yang tadinya mau jam 07:00) 
Melintasi tol Desari (sampingnya karena naik motor) lanjut ke Cilandak - Mampang - Puter dibawah flyover Kuningan - Pancoran - Cawang - Kanwil DKI.
Disini astungkara sekali masih ditunggu oleh Kepala Pembimasnya serta Timnya yang gercep bgt mau bantu dibikinin surat pengantar.
Ngobrol-ngobrol sebentar dan ditanya pernikahan dan sebagainya sampai akhirnya surat keluar di jam setengah 11 siang. Abis itu lanjut ngobrol-ngobrol sama Ibunya dan tim disana sampe gk terasa udah jam 11 siang. Akhirnya gw jalan lagi dari sana cari makan siang dulu. Tadinya mikir mau makan yang simple aja kayak fast food, tapi teringat bahwa sekarang gw udah gk sendiri lagi dan ada pasangan sehingga duitnya harus di eman-eman. Jadinya memilih mie ayam sekitaran Pasar Minggu yang rasanya oke dan harga tidak boncos.

Beres makan siang gw inget kalo foto berdua tadi belum ada cetaknya sehingga gw cari tempat cetak foto lagi. Tapi karena dipikiran gw yang diinget adalah tempat cetak yang deket Kemang ya akhirnya gw ke Kemang dulu untuk cetak foto (tempatnya deket circle K) tempat fotokopi kecil tapi semua kebutuhan bisalah dia bantu-bantu.

Lanjut beres cetak foto isi bensin dulu di Vivo dan lanjut ke Dukcapil Pasar Minggu.
Disini udah ketemu sama orang dukcapil sebelumnya sehingga proses lebih enjoy, diminta beberapa berkas seperti fotocopy KTP, KK serta surat pernyataan yang sudah ditandatangani dan bermaterai sebelumnya. namun ternyata kesana harus sama pasangan karena tanda tangannya tidak bisa diwakilkan.
Tapi tidak masalah berkas bisa dititip disana jadi tinggal dateng dan lengkapi semua jika ada yang belum bisa nanti ketika dateng tanda tangan dilengkapi.

Tak terasa sudah jam 2 siang.

Apakah sudah selesai kegiatan saya hari ini? Tentu belum....

Dari Dukcapil Pasar Minggu lanjut lagilah gw ke Telkom Customer Care Jaksel yang deket MRT Fatmawati. Gw memang sudah berencana untuk stop internet karena dirumah ada 2 internet dan sekarang posisi gw juga bakal 2 rumah jadi harus dikurangi pengeluarannya biar bisa balance sheet lebih sehat. Masuk CSnya antre 30 detik dan langsung disambut oleh CSnya serta langsung eksekusi stop langganan.
Prosesnya kita cukup sebutkan nomor pelanggan serta menyerahkan KTP untuk difotokopi oleh pihak telkomnya dan diminta untuk mengembalikan perangkat. FYI dari kita proses minta penghentian internet sudah distop dalam waktu 3x24 jam dan dimana tagihan anda akan stop dihitung? Ya nda tau wkwkwkwk

Gw tadinya mau full stop semua tapi ditawarin untuk telponnya bisa terima call aja (incoming only) tapi telpon keluar (outgoing) gk bisa. Gw pikir dijaman internet sekarang ini memang telpon rumah gk terlalu penting tapi kalo darurat suka butuh nelpon ke rumah. Karena per 2023 ini harga paketnya masih 11ribu ya udah gw ambil dulu tapi nanti kalo harganya mulai tidak masuk akal maka siap-siap untuk udahan juga.

Beres dari situ jam menunjukkan 14:45, Jakarta hari ini panasnya cukup lumayan 30 sekian derajat. Daripada saya pulang dan semakin panas better ngadem dulu deh ke Mcd Pondok Indah.

And inilah gw menulis di lantai 2 resto cepat saji ini bersama lagu khasnya Mcd...

Jadi buat yang mau nikah siapin segala dokumennya terutama fotokopi KTP, KK, Akte Kelahiran karena apa? Karena semua instansi akan minta itu wkwkwkwk....

So be ready and enjoy your day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Nov 2023

Tantangan Berkeluarga Hari ini menjelang bulan desember, sudah hampir 1 tahun 2023 berjalan, gw gk pernah menyangka sebelumnya bahwa 2023 adalah tahun gw memulai hal baru di dunia ini. Di awali di akhir tahun lalu dimana pasangan meminta keseriusan dari gw dan akhirnya gw iyakan dengan salah satunya membeli cincin dan turns out semua begitu cepat sampe akhirnya September kemaren acara dan terlaksana dengan lancar. Dulu waktu jaman kuliah dan kerja awal-awal gw memang pernah membuat sebuah target iseng bahwa ingin menikah sebelum usia 30 tahun dan ternyata kejadian di 30 tahun lewat 3 bulan (ya udah lewat dikit yeee, yang penting rejeki-rejeki berikutnya jangan sampe dilewatkan lagi).  Dan menjelang akhir 2023 ini artinya sudah fix 2 bulan saya menjalani rumah tangga bersama istri sekarang ini. Kalo ditanya rasanya gimana yaaa ada serunya, sedihnya, senengnya, juga banyak fakta-fakta barunya. Tapi tentu saja gk akan gw utarain disinilah cukup disimpen sendiri aja biar yang baca juga nan

8 Des 2023

Hari ini gw ke kantor lagi. Bukan untuk kerja, melainkan untuk donor darah. Yes donor darah, hal yang dulu dilakuin sekitar 6 bulan sekali ketika pacaran. Lumayan dapet makan siang dan bisa beresin beberapa tiket pending. Trus setelah itu dapet cerita bareng beberapa rekan kerja yang ternyata diluar dugaan banyak juga cerita-cerita mencengangkan dibalik senyum dan tawa mereka. setelah itu di sorenya sedikit ambil sesi foto di jpo phinisi. Disini lagi-lagi gw mengalami mental block yaitu harus berhadapan dengan orang asing untuk diminta foto. Gw udah bawa kamera, gear udah lumayan oke dengan lensa manual, tetapi ketika eksekusi.... Keburu takut dapet penolakan duluan. Kayaknya ini adalah salah satu penyakit gw, takut melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan takut akan hasilnya kemudian. Padahal seharusnya ya jalani aja, toh gk ada masalah juga setelahnya mau berhasil maupun gagal, karena yang berhasil adalah diri gw sendiri yang sudah mengatasi rasa takut itu. Kayakn

Magang di Kantor

setelah berbagai kebingungan panjang dan puluhan keinginan mau geladi dimana, akhirnya ujung-ujungnya gw geladi di Telkom Jaksel. padahal awalnya udah di pengen di perusahaan ini itu, bahkan sampe radio kece kalo bisa. tapi sayangnya radio kece yang satunya gk ada lowongan. oke jadi geladi gw itu dimulai tanggal 24 juni kemaren, pembukaan ya biasalah formalitas dan pengenalan berbagai bagian yang ada dikantor itu yang berujung.... tidur. some of us (termasuk gw) kepalanya terus bergerak turun sampe akhirnya didalam kepala ada yang berteriak "kapal oleng kapten" (maksudnya ngantuk dan kepala mau jatuh tertidur), tapi gk jadi karena maksudnya gk enak sama yang ngejelasin juga. walaupun akhirnya rasa kantuk pecah dengan datangnya snack dan aqua gelas. singkat cerita akhirnya gw dapet magang di bagian DIVA, ini merupakan bagian yang tidak paling gabut. karena banyak isu mengatakan bahwa kerjaannya ya gabut dan download. jadi rata2 selesai geladi kouta harddisk lo bakal berkura