Langsung ke konten utama

Weekend Night


   "But we are... lost stars, try to light up the dark......" 
Adam Levine - Lost Stars (Begin Again OST)

  Gk jauh jauh dari cinta ya om? Hahaha, ya abis kalo udah bahas ini emg gk bakal ada abisnya, ibarat kalo lo buka sebuah universitas dengan jurusan cinta, gw yakin peminatnya ratusan, kuliahnya bakal banyak, dan banyak orang bakal masuk dengan berapapun biayanya hahaha. But lets someone take that later.

  Jadi setelah melalui berbagai kegiatan liburan yang gk jauh-jauh dari beresin rumah, internetan, dan main game, gw merasakan memang banyak sekali perubahan yang terjadi selama menjalani kuliah. Yaps sekarang udah tahun ke empat gw di telkom, dengan jurusan terbarunya walaupun prospek kerjapun belum ada. Tapi gw tetep optimis bahwa semua perkuliahan dan pengalaman yang gw dapet di kampus ini dan kota Bandung ini bakal bikin gw menjadi manusia yang lebih baik kedepannya. 

  "So, lo darimana dapat ide bahwa sekarang semuanya mulai berubah?"

"Dari social media yang mungkin hampir tiap hari gw akses dan gw kunjungi..."

  2014 dan generasi Y, gw belum tau bgt apa maksud dari generasi Y ini, tapi untuk melihat seberapa jauh perubahan teman-teman kita cara paling mudah adalah dari facebooknya. Di photo album bisa bgt kita lihat bahkan mungkin kita rasakan bagaimana dia berubah terutama kalo misalnya ada foto bareng kita di album facebooknya dia, pasti dalam hati ngomong 

"wah ini udah lama bgtkan, gk berasa yaa..."

kira-kita seperti itu. Melihat berbagai post di instagram, path, twitter, facebook, ada yang sudah wisuda, mulai bekerja, mencari tempat magang, bertanya tentang jodoh, gedung dan katering murah, cara memotret yang benar, kuliah agar tidak bolos terus, tugas yang belum beres, berapa IPK lo? dan lain lain. Semua pertanyaan pertanyaan ini mengirimkan gw pada suatu kesimpulan yaitu pencarian akan jati diri.

  Kalo lo mungkin baca ini sambil dengerin lagu yg di link youtube gw di atas lo pasti akan sadar suatu hal, bahwa kita-kita ini adalah bintang yang hilang (lost stars) mencari jati diri untuk menemukan dimana passion kita sebenarnya (try to light up the dark). Namun proses untuk light up the dark inilah, yang membuat kita berubah, sikap kita, pemikiran, idealisme, penampilan, hingga kita mencoba merubah lingkungan kita sendiri. Dan di malam minggu pas 17an ini gw menyadari itu, bahwa sikap gw pelan-pelan mulai berubah, (kecuali untuk wajah ya itu sih udah lama wakakak...) idealisme akan suatu hal sampai sudut pandang untuk melihat sebuah kejadian. Gw melihat teman-teman sekitar juga begitu dan gw senang meihatnya walaupun kadang sedih dimana artinya gw gk bisa bersikap ke dia kayak dulu lagi, ya karena perubahan itu sendiri. 

  So intinya kita sebagai anak muda janganlah merasa aneh ketika perlahan sikap teman-teman anda dulu mulai berubah, jika itu ke arah positif ya oke, namun kalo ke arah negatif, wah musti dipertanyakan tuh apa yg sedang terjadi hahaha. Sorry for to many judge in this article, this is just my opinion.

  Thanks for reading it! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Nov 2023

Tantangan Berkeluarga Hari ini menjelang bulan desember, sudah hampir 1 tahun 2023 berjalan, gw gk pernah menyangka sebelumnya bahwa 2023 adalah tahun gw memulai hal baru di dunia ini. Di awali di akhir tahun lalu dimana pasangan meminta keseriusan dari gw dan akhirnya gw iyakan dengan salah satunya membeli cincin dan turns out semua begitu cepat sampe akhirnya September kemaren acara dan terlaksana dengan lancar. Dulu waktu jaman kuliah dan kerja awal-awal gw memang pernah membuat sebuah target iseng bahwa ingin menikah sebelum usia 30 tahun dan ternyata kejadian di 30 tahun lewat 3 bulan (ya udah lewat dikit yeee, yang penting rejeki-rejeki berikutnya jangan sampe dilewatkan lagi).  Dan menjelang akhir 2023 ini artinya sudah fix 2 bulan saya menjalani rumah tangga bersama istri sekarang ini. Kalo ditanya rasanya gimana yaaa ada serunya, sedihnya, senengnya, juga banyak fakta-fakta barunya. Tapi tentu saja gk akan gw utarain disinilah cukup disimpen sendiri aja biar yang baca juga nan

8 Des 2023

Hari ini gw ke kantor lagi. Bukan untuk kerja, melainkan untuk donor darah. Yes donor darah, hal yang dulu dilakuin sekitar 6 bulan sekali ketika pacaran. Lumayan dapet makan siang dan bisa beresin beberapa tiket pending. Trus setelah itu dapet cerita bareng beberapa rekan kerja yang ternyata diluar dugaan banyak juga cerita-cerita mencengangkan dibalik senyum dan tawa mereka. setelah itu di sorenya sedikit ambil sesi foto di jpo phinisi. Disini lagi-lagi gw mengalami mental block yaitu harus berhadapan dengan orang asing untuk diminta foto. Gw udah bawa kamera, gear udah lumayan oke dengan lensa manual, tetapi ketika eksekusi.... Keburu takut dapet penolakan duluan. Kayaknya ini adalah salah satu penyakit gw, takut melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan takut akan hasilnya kemudian. Padahal seharusnya ya jalani aja, toh gk ada masalah juga setelahnya mau berhasil maupun gagal, karena yang berhasil adalah diri gw sendiri yang sudah mengatasi rasa takut itu. Kayakn

Magang di Kantor

setelah berbagai kebingungan panjang dan puluhan keinginan mau geladi dimana, akhirnya ujung-ujungnya gw geladi di Telkom Jaksel. padahal awalnya udah di pengen di perusahaan ini itu, bahkan sampe radio kece kalo bisa. tapi sayangnya radio kece yang satunya gk ada lowongan. oke jadi geladi gw itu dimulai tanggal 24 juni kemaren, pembukaan ya biasalah formalitas dan pengenalan berbagai bagian yang ada dikantor itu yang berujung.... tidur. some of us (termasuk gw) kepalanya terus bergerak turun sampe akhirnya didalam kepala ada yang berteriak "kapal oleng kapten" (maksudnya ngantuk dan kepala mau jatuh tertidur), tapi gk jadi karena maksudnya gk enak sama yang ngejelasin juga. walaupun akhirnya rasa kantuk pecah dengan datangnya snack dan aqua gelas. singkat cerita akhirnya gw dapet magang di bagian DIVA, ini merupakan bagian yang tidak paling gabut. karena banyak isu mengatakan bahwa kerjaannya ya gabut dan download. jadi rata2 selesai geladi kouta harddisk lo bakal berkura