Langsung ke konten utama

August of L


Pagi memanggil ketika alarm di bb gw bunyi, yaps udah jam 8 pagi. Semalem gw tidur jam stgh 2 gara-gara nyari musik-musik asik, di awal agustus ini ada satu lagu nih yang baru kepincut, artisnya juga bukan dari amerika, tapi dari Jerman! 

sebenernya ada dua lagu lagi, boom clapnya XCX sama dancenya Alexandra Stan, tapi ini yang paling nyangkut hahaha. As always in the morning when i'm in holiday season, i must swept the dust in my house dan beberapa kerjaan rumah lainnya, nah pas lagi nyapu jam 11 gw dapet telpon dari temen gw, diajakin makan di andakar, tapi akhirnya gk jadi gara2 gwnya gk bisa tapi dateng lagi tawaran lain dari penelpon yg gw kenal suaranya tapi gw lupa siapa...


    Si penelpon ini ngajakin makan di kokas, ya gw mah iya iyain aja soalnya gw kenal sama suara ini tapi lupa siapa, abis itu telponnya di oper ke orang lain. Ternyata si kampret ngerjain gw pake nomor si mbak yg lupa gw namanya ini. Skip skip, gw akhirnya ke kokas buat nyamperin mereka, gw pikir awalnya mereka berdua doang, ternyata ramean, wakakakak!! Pas di tempat udon gw salting aja gk tau harus ngapain atau harus ngajak ngobrol siapa karena kiri kanan gw orang baru semua, dan gw kalo dulu biasanya ya sok akrab aja (DULU) ternyata sekarang gw mulai canggung2 gk jelas. Pengen ngobrol tapi gk tau mau ngomong apa gitu akhirnya ngobrol sama si bapak dan mbak tadi aja. Abis ngobrol2 di udon, akhirnya mereka memutuskan jalan di kokas, mulai dari toko pernak pernik jepang2 yang gw lupa namanya. Tapi disitu jual stuff stuff asik dan kece buat ngehias kamar lo dan ada sepaket kartu pos juga, walaupun print-an dalam jumlah banyak sih jadinya kartu pos komersil, jadi hanya dilihat2 saja. Setelah dari sana mampirlah ke toko-toko baju harga atas, macam XARA, POPMAN, biasa si bapak ini mau liat2, siapa tau ada barang kece yang bisa dia beli lagi, kalo gw mah ya liat-liat aja, beli disananya ya kapan2 aja hahaha, wong celana chino aja 748rb, mau beli aja musti panggil nyokap dulu. (I wish i will buy that thing from my own money).

  Setelah udah beres jalan-jalannya, merekapun pulang, yang sebelumnya di bapak mampir ke cold stone dan gw disuruh nyobain. Rasanya sih ya asik kok eskrimnya, lebih creamy dan kaya susu bgt pastinya hahaha (ya iyalah medium aja 42rb!!). Tapi ya kembali ke pernyataan sebelumnya sometimes gw pengen beli makanan dengan harga segitu, tapi kadang uang jajan suka gk mencukupi, sebenernya bisa sih beli, tapi abis itu gk bisa beli bensin motor....
 Setelah mereka balik harusnya gw juga balik, tapi gw baru inget ternyata masih cuci helm di tokonya ya nungguin deh di dalem sampe jam 5an, pas lagi nunggu eh ada WA masuk. Ternyata dari si mbak yang ngajak ke Andakar tadi. Ya yang namanya rejeki gak kemanalah, ya saya ambil tawaran menarik itu. Sebelum meluncur gw mampir ke rumah dulu buat naro roti yang abis gw beli, abis itu baru cuss kesana.

  And 18.34 gw ambil meja yang di bagian luar, ngabarin si mbak dan 10 menit kemudian doski dateng. As always kalo ketemu mbak yang satu ini dijamin ngobrolnya lama, awal-awal abis mesen makanan gw ditanyain gimana kemaren abis ketemuan sama gebetan baru. 

gw :
"ya yang baru ini pas di ajak ngobrol asik bgt, welcome dia orangnya, pas gw lagi ngomong dia merhatiiin gw, begitu juga sebaliknya"
"ya tapi gw pas ketemu dia pertama emg tegang bgt hahaha..."

si mbak :
"hahaha elo mah kelamaan jombs sih, trus kemaren jadinya berberapa? bertiga doang?"

gw :
" kagak, berlima jadinya..."

si mbak :
"BUSETTT HAHAHA..... itumah arisan namanya bukan ketemuan HAHAHAHA...."

  dan kemudian berlanjut dengan gw konsultasi ke si mbak ini dengan ke anehan mengapa gebs gw berubah secara tiba2. Dan habis baca linenya gw cukup terkejut dengan analisa dia, bahwa gw terlalu terburu2 seperti dikejar target ingin mendapatkan dia secepatnya. Sebetulnya memang gw ngejar sebelum kuliah biar dapet, tapi setelah denger hasil analisa si mbak ini, ya memang ternyata gw masih kurang bgt ya masalah buat deket ke seorang cewe (yowisslah emg belum expert masalah cinta-cintaan). Then gw mulai menceritakan kronologi bisa ketemu dengan gebs gw yang sekarang, dan gebs gebs gw sebelumnya. and saran dia ternyata adalah intinya gw gk usah kejar target dapet bgtlah, karena justru dengan target inilah gw malah jadi gk dapet dapet. Mending gk dapetnya bentar terus gk lama kemudian dapet. Nah ini udah lumutan kali kalo kata orang hahaha...

  Miris tapi bikin semangat, at least kalo gw gk cerita gw gk bakal dapet saran yang seluar biasa ini, memang ketika sudah masalah cinta gw jadi buta dan terlalu terobsesi kadang buat mendapatkannya, tapi pengaruh sekitar dan teman - teman terdekat yang satu persatu mulai sibuk dengan hubungan mereka masing-masing jujur bikin gw mau seperti mereka juga tanpa sadar. Pertanyaan tentang kapan nikah pasti ada di berbagai kesempatan tapi si mbak juga berpesan sama gw.

si mbak :
" lo masih 21 wa nikmati aja dulu masa muda lo, cari passion lo, get a job, jgn mikirin nikah dulu. Temen gw yg nikah umur 23 aja nyesel karena masih pengen main-main kayak masih pacaran dulu. Sekarang cari pacar aja dulu, lo fokusin lulus kuliah sama dapet kerja aja dulu udah baru yang lain.... "

   dapat petuah itu gw langsung seperti terbangun dari belenggu gw selama ini (SEDAAPPP MAS DARTO!!) gw cuma stuck jalan di tempat, dan mungkin gw harus upgrade beberapa kemampuan (lo kira komputer).

Jadi dewasa memang tidak mudah, kalau terus dipikirin juga kadang jalan keluarnya gk ada, jadi ya jalani hidup lo, take your part, and do it sesuai dengan kemampuan lo. Tapi kalo udah masalah cinta, buat gw, gw memang butuh banyak saran dari orang-orang sekitar.

Nighty night readers!
  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Nov 2023

Tantangan Berkeluarga Hari ini menjelang bulan desember, sudah hampir 1 tahun 2023 berjalan, gw gk pernah menyangka sebelumnya bahwa 2023 adalah tahun gw memulai hal baru di dunia ini. Di awali di akhir tahun lalu dimana pasangan meminta keseriusan dari gw dan akhirnya gw iyakan dengan salah satunya membeli cincin dan turns out semua begitu cepat sampe akhirnya September kemaren acara dan terlaksana dengan lancar. Dulu waktu jaman kuliah dan kerja awal-awal gw memang pernah membuat sebuah target iseng bahwa ingin menikah sebelum usia 30 tahun dan ternyata kejadian di 30 tahun lewat 3 bulan (ya udah lewat dikit yeee, yang penting rejeki-rejeki berikutnya jangan sampe dilewatkan lagi).  Dan menjelang akhir 2023 ini artinya sudah fix 2 bulan saya menjalani rumah tangga bersama istri sekarang ini. Kalo ditanya rasanya gimana yaaa ada serunya, sedihnya, senengnya, juga banyak fakta-fakta barunya. Tapi tentu saja gk akan gw utarain disinilah cukup disimpen sendiri aja biar yang baca juga nan

8 Des 2023

Hari ini gw ke kantor lagi. Bukan untuk kerja, melainkan untuk donor darah. Yes donor darah, hal yang dulu dilakuin sekitar 6 bulan sekali ketika pacaran. Lumayan dapet makan siang dan bisa beresin beberapa tiket pending. Trus setelah itu dapet cerita bareng beberapa rekan kerja yang ternyata diluar dugaan banyak juga cerita-cerita mencengangkan dibalik senyum dan tawa mereka. setelah itu di sorenya sedikit ambil sesi foto di jpo phinisi. Disini lagi-lagi gw mengalami mental block yaitu harus berhadapan dengan orang asing untuk diminta foto. Gw udah bawa kamera, gear udah lumayan oke dengan lensa manual, tetapi ketika eksekusi.... Keburu takut dapet penolakan duluan. Kayaknya ini adalah salah satu penyakit gw, takut melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan takut akan hasilnya kemudian. Padahal seharusnya ya jalani aja, toh gk ada masalah juga setelahnya mau berhasil maupun gagal, karena yang berhasil adalah diri gw sendiri yang sudah mengatasi rasa takut itu. Kayakn

Magang di Kantor

setelah berbagai kebingungan panjang dan puluhan keinginan mau geladi dimana, akhirnya ujung-ujungnya gw geladi di Telkom Jaksel. padahal awalnya udah di pengen di perusahaan ini itu, bahkan sampe radio kece kalo bisa. tapi sayangnya radio kece yang satunya gk ada lowongan. oke jadi geladi gw itu dimulai tanggal 24 juni kemaren, pembukaan ya biasalah formalitas dan pengenalan berbagai bagian yang ada dikantor itu yang berujung.... tidur. some of us (termasuk gw) kepalanya terus bergerak turun sampe akhirnya didalam kepala ada yang berteriak "kapal oleng kapten" (maksudnya ngantuk dan kepala mau jatuh tertidur), tapi gk jadi karena maksudnya gk enak sama yang ngejelasin juga. walaupun akhirnya rasa kantuk pecah dengan datangnya snack dan aqua gelas. singkat cerita akhirnya gw dapet magang di bagian DIVA, ini merupakan bagian yang tidak paling gabut. karena banyak isu mengatakan bahwa kerjaannya ya gabut dan download. jadi rata2 selesai geladi kouta harddisk lo bakal berkura