Langsung ke konten utama

pernahkah anda mendapat keajaiban?

Waktu itu, entah tanggal berapa, saya sedang mau remedial biologi. Dari pagi hari hingga jam remedial itu tiba saya belum belajar sama sekali tentang apa yang akan diremedialkan nanti. Ketika itu remedial akan dimulai pulang sekolah yaitu pukul 14.00. Dari pukul 0700 hingga jam istirahat kedua sayapun tidak belajar ataupunh menghafalkan satupun tentang apa yang nanti diremedialkan. Ketika jam pulang sekolah yaitu pukul 1350. hati saya semakin bingung, gundah dan gulana. saya tidak tau apa yang harus saya lakukan padahal saya sudah membawa buku biologi. lalu ketika keluar dari kelas saya mengambil buku biologi saya dari tas kemudian membukanya untuk membaca. namun sayapun bingung harus membaca apa, karena yang diremedial adalah semua bahan semester satu. ditengah kebungungan itu saya tetap membuka buku dan berusaha untuk mengira2 dan membaca apa yang akan keluar nanti dalam remedial.
Saya membaca buku cetak biologi tersebut di koridor dan saya sedang menghadap ke lapangan. ditengah kebingungan tiba-tiba ada angin yang tidak terlalu besar berhembuis dan membuat lembarn2 di buku cetak biologi sayapun berpindah-pindah. namun ketika angin itu selesai berhembus saya kaget dengan apa yang saya lihat. ternyata lembaran buku yang tadi tertiup angin berhenti tepat di bab 4. lantas ditengah kaget itu sayapujn membaca bab tersebut. sekitar 15 menit kemudian guru biologi sayapun datang dan menentukan kelas remedial yaitu di kelas x4. kemudian saya masuk kelas dan bersiap remedial, walaupun sebenarnya saya sedang bingung apa soal yang akan nanti keluar. ternyata ketika soal dibagikan, materinya adalah tentang bab4!
saya sempat kaget sesaat namun kemudian saya mengerjakan soal. setelah selesai sayapun mengucapkan terima kasih kepada guru saya dan Tuhan Yang Maha Esa. karena jika Dia tidak memberikan saya angin yang membuat halaman buku sayapun itu berubah mungkin saya tidak akan tau apa2.
THANKS GOD!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Nov 2023

Tantangan Berkeluarga Hari ini menjelang bulan desember, sudah hampir 1 tahun 2023 berjalan, gw gk pernah menyangka sebelumnya bahwa 2023 adalah tahun gw memulai hal baru di dunia ini. Di awali di akhir tahun lalu dimana pasangan meminta keseriusan dari gw dan akhirnya gw iyakan dengan salah satunya membeli cincin dan turns out semua begitu cepat sampe akhirnya September kemaren acara dan terlaksana dengan lancar. Dulu waktu jaman kuliah dan kerja awal-awal gw memang pernah membuat sebuah target iseng bahwa ingin menikah sebelum usia 30 tahun dan ternyata kejadian di 30 tahun lewat 3 bulan (ya udah lewat dikit yeee, yang penting rejeki-rejeki berikutnya jangan sampe dilewatkan lagi).  Dan menjelang akhir 2023 ini artinya sudah fix 2 bulan saya menjalani rumah tangga bersama istri sekarang ini. Kalo ditanya rasanya gimana yaaa ada serunya, sedihnya, senengnya, juga banyak fakta-fakta barunya. Tapi tentu saja gk akan gw utarain disinilah cukup disimpen sendiri aja biar yang baca juga nan

8 Des 2023

Hari ini gw ke kantor lagi. Bukan untuk kerja, melainkan untuk donor darah. Yes donor darah, hal yang dulu dilakuin sekitar 6 bulan sekali ketika pacaran. Lumayan dapet makan siang dan bisa beresin beberapa tiket pending. Trus setelah itu dapet cerita bareng beberapa rekan kerja yang ternyata diluar dugaan banyak juga cerita-cerita mencengangkan dibalik senyum dan tawa mereka. setelah itu di sorenya sedikit ambil sesi foto di jpo phinisi. Disini lagi-lagi gw mengalami mental block yaitu harus berhadapan dengan orang asing untuk diminta foto. Gw udah bawa kamera, gear udah lumayan oke dengan lensa manual, tetapi ketika eksekusi.... Keburu takut dapet penolakan duluan. Kayaknya ini adalah salah satu penyakit gw, takut melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan takut akan hasilnya kemudian. Padahal seharusnya ya jalani aja, toh gk ada masalah juga setelahnya mau berhasil maupun gagal, karena yang berhasil adalah diri gw sendiri yang sudah mengatasi rasa takut itu. Kayakn

Magang di Kantor

setelah berbagai kebingungan panjang dan puluhan keinginan mau geladi dimana, akhirnya ujung-ujungnya gw geladi di Telkom Jaksel. padahal awalnya udah di pengen di perusahaan ini itu, bahkan sampe radio kece kalo bisa. tapi sayangnya radio kece yang satunya gk ada lowongan. oke jadi geladi gw itu dimulai tanggal 24 juni kemaren, pembukaan ya biasalah formalitas dan pengenalan berbagai bagian yang ada dikantor itu yang berujung.... tidur. some of us (termasuk gw) kepalanya terus bergerak turun sampe akhirnya didalam kepala ada yang berteriak "kapal oleng kapten" (maksudnya ngantuk dan kepala mau jatuh tertidur), tapi gk jadi karena maksudnya gk enak sama yang ngejelasin juga. walaupun akhirnya rasa kantuk pecah dengan datangnya snack dan aqua gelas. singkat cerita akhirnya gw dapet magang di bagian DIVA, ini merupakan bagian yang tidak paling gabut. karena banyak isu mengatakan bahwa kerjaannya ya gabut dan download. jadi rata2 selesai geladi kouta harddisk lo bakal berkura